NEWS
DETAILS
Senin, 21 Jan 2019 16:16 - Honda Bikers Pekanbaru

Untuk sebuah even bagi kalangan bikers kegiatan yang dilakukan paguyuban bikers Honda di Pekanbaru ini terbilang unik dan jarang sekali dilakukan oleh klub/ komunitas dan paguyuban/ asosiasi bikers di Indonesia. Pasalnya kegiatan mereka ini tidak ada sama sekali berhubungan dengan dunia bikers atau otomotif roda dua, yaitu turnamen Domino Batu.

Domino batu atau kartu domino yang berbahan plastik tebal dan padat berbentuk kotak ini sangat familiar di berbagai kalangan masyakat di Sumatera. Permainan Domino Batu ini kerap menjadi media sarana untuk ajang silaturahmi, baik yang tua maupun muda.

Melihat hal tersebut, paguyuban bikers Honda Pekanbaru, Honda Bikers Pekanbaru Riau (HOBIKU) berinisiatif menggelar turnamen Domino Batu ini yang melibatkan anggotanya. Turnamen yang diberi nama HOBIKU Cup 1 ini mereka gelar hari Minggu lalu (13/01) di aula Main Dealer Capella Honda Riau (PT. Capella Dinamik Nusantara).

Seperti yang disampaikan oleh Bro Maruf selaku Ketua HOBIKU, “dibuatnya acara ini agar anggotanya bisa saling berinteraksi dan lebih terjalin keakraban satu sama lainnya. Turnamen yang sifatnya untuk have fun ini sama sekali tidak ada unsur kontak fisik tapi hanya games saja. Memang tidak terlalu lihai, tapi hampir semua anggotanya mahir memainkan Domino Batu ini”, tututpnya.

Sesuai dengan tujuan acara ini dibuat, masing-masing tim yang terdiri dari 2 orang bukanlah berasal dari klub/ komunitas yang sama, namun pasangannya diambil dari hasil pengundian sebelum pertandingan dimulai. Dengan demikian mereka akan berusaha menjadi tim yang solid meski berasal dari klub/ komunitas yang berbeda tapi masih sama-sama didalam HOBIKU.

Turnamen yang berlangsung sejak pukul 13.00 – 21.00 WIB ini menghasilkan 3 pasangan juara. Juara pertama pasangan Bro Adven (PCRC) dan Bro Maruf (HOBIKU), Juara Kedua pasangan Bro Deni (VRCI) dan Bro Roy (RCC) dan Ketiga pasangan Bro Andha (HVCPku) dan Bro Chaidir (HSFCI Pku). Pasangan yang terbanyak membuat lawan tidak mendapat poin atau istilahnya Apollo adalah pasangan Bro Deni (VRCI) dan BroRoy (RCC). Penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan oleh Bro Aldi, PIC Community Main Dealer Capella Honda Riau.

Pemberian hadiah juara 1 oleh bro Aldi PIC Community Riau kepada bro maruf ketum HOBIKU kanan, bro advent PCRC kiri berupa 2 unit helm

Juara 2 HOBIKU CUP, bro Deni VRCI dan Bro Roy RCC

Penyerahan Simbolis hadiah juara 3 beruapa dekker kepada bro Andha kiri, dan bro Chaidir HSFCI.

“Dengan diadakannya turnamen HOBIKU Cup 1 ini kami berharap seluruh anggota HOBIKU bisa mendapatkan kesenangan bersama-sama, dengan saling berkenalan satu dengan yang lainnya. Agar tercipta suasana kekeluargaan disini, walaupun kita semua berbeda klub, tipe atau jenis motornya, karena motto hobiku adalah One Heart, One Soul, One Family”, ujar Bro Maruf.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK