NEWS
DETAILS
Selasa, 28 May 2019 11:42 - Honda Bikers Pekanbaru

Belakangan ini, komunitas sepeda motor kerap diidentikkan dengan kelompok geng motor yang kerap membuat onar dan bahkan merugikan masyarakat. Namun, tidak untuk Honda Bikers Pekanbaru (HOBIKU).

Menghapus tanggapan negatif masyarakat terhadap komunitas sepeda motor, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau menggelar event bertajuk 'Vario Goes to Campus' untuk mengkampanyekan sikap dan aktivitas komunitas sepeda motor Honda.

PIC Capella Honda Riau, Aldi Hadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada aktivis kampus bahwa klub atau komunitas sepeda motor Honda tidak sama dengan geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

"Kegiatan ini kami gagas sebagai upaya menyadarkan masyarakat bahwa geng motor dengan komunitas motor tidaklah sama," ujar Aldi Hadi.

"Komunitas motor Honda resmi terdaftar bahkan punya kartu komunitas Nasional bernama Honda Community ID. Kegiatan yang kami gelar juga bernilai positif dan banyak membantu masyarakat seperti baksos dan lain sebagainya," sambungnya.

Tidak hanya memberi pemahaman tentang komunitas sepeda motor Honda, dalam event yang berlangsung Sabtu 25 Mei 2019 itu, Capella Honda Riau juga turut mengampanyekan tentang keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman.

Instruktur Safety Riding  Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim membekali Komunitas Vario Club, Honda Beat Pekanbaru dan Scoopy Club dengan ilmu keselamatan berkendara, dengan mengusung tema 'Tipe Pengendara di Negeri +62’.

"Dalam hal ini, kita memberikan pemahaman kepada para bikers tentang etika berkendara dengan memperhatikan tiga poin, yakni berkendara menggunakan akal pikiran, tenaga dan juga hati, yang bertujuan agar aman berkendara di jalanan," tutur Arif.

Kegiatan ini juga turut dihadiri sejumlah mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Universitas Abdurrab Pekanbaru.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK