NEWS
DETAILS
Minggu, 05 Apr 2020 11:48 - Honda Bikers Pekanbaru

Fisioterapis Marc Marquez, Carlos Garcia, meyakini hasil manis bisa diraih sang pembalap jika tetap menjalani balapan di MotoGP Qatar 2020. Ia memastikan kondisi bahu yang belum pulih 100 persen saat itu tidak akan menghalangi langkah Marquez untuk tampil dengan cepat.

Marquez memang diketahui mengalami masalah pada bahunya jelang menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Masalah ini muncul akibat proses pemulihan bahu Marquez pascaoperasi yang belum sepenuhnya selesai.

Kondisi tersebut pun telah memengaruhi performa Marquez di atas sirkuit. Hal itu dibuktikan dengan pil pahit yang harus ditelan pembalap asal Spanyol itu saat tampil di tes pramusim MotoGP 2020. Banyak pihak pun meyakini Marquez takkan bisa menuai hasil manis dalam balapan perdana MotoGP 2020.

Tetapi, kekhawatiran tersebut akhirnya tak bisa terbukti karena MotoGP Qatar 2020 batal digelar. Meski begitu, Garcia tetap yakin Marquez bisa memetik kemenangan seandainya balapan akhirnya tetap digelar. Sebab, The Baby Alien -julukan Marquez- selalu tampil totalitas dalam setiap balapan.

“Dia sangat baik dan selalu tertawa. Dia adalah anak yang baik yang mudah bergaul. Hal yang baik adalah kami memiliki hubungan yang sangat baik. Saya tidak suka bersama orang-orang yang selalu memiliki wajah berbeda. Tetapi, hal itu tak terlihat dalam diri Marc (Marquez)," ujar Garcia, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (5/4/2020).

"Tentunya pundak tidak akan sempurna untuk balapan di Qatar, juga tidak akan 100% sempurna untuk Thailand. Tapi, dia tentu saja bisa berjuang untuk podium karena itu Marc Marquez dan ketika dia memakai helm dia lupa segalanya. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti, tetapi dia pasti akan bertempur di puncak,” tukasnya.

 


Sumber: Okezone

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK