NEWS
DETAILS
Senin, 01 Feb 2021 11:44 - Honda Bikers Pekanbaru

Pekanbaru – PT Astra Honda  Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau masih tetap mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar. Guna memperkuat campaign keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam  memberikan  edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi ini campaign #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui web seminar.

Pada hari Sabtu, Tanggal 23 Januari 2021 Mengusung tema “Tahun Baru Resolusi #Cari_Aman”, Webinar (Web Seminar) kali ini diikuti oleh 70 Peserta dari siswa/i SMA Negeri Pintar, Taluk kuantan pilihan dari kelas X hingga kelas XI pada Sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara guna menguji kemapuan peserta sebelum penyampaian materi oleh Instruktur.

Jonny Winata, Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Main Dealer Honda wilayah Riau mengatakan edukasi Safety Riding melalui web seminar ini terus dilakukan selalu. Harapannya edukasi Safety Riding Honda secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini serta bisa menjadi bekal siswa/i nantinya saat sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya.

Yesi Erianti, S.Pd, Waka kesiswaan SMAN Pintar menyampaikan, Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PT AHM dan PT. Capella Dinamik Nusantara Pekanbaru yang telah mengadakan dan memberikan kesempatan kepada SMAN Pintar menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan edukasi safety riding, Kegiatan ini memberikan sangat bermanfaat bagi siswa/i kami betapa sangat pentingnya ilmu keselamatan berkendara, dan harapan saya serta kita semuanya dapat menerapkan ilmu tersebut didalam kehidupan sehari hari agar terciptanya zero Accident, walaupun metode yang disampaikan sangat berbeda dengan biasanya yaitu melalui online/webinar namun tetap disajikan menarik sehingga para siswa/I dengan mudah mengikutinya serta dapat mengimplementasikan ilmunya dengan baik nantinya.


Abdullah Hamdi Batubara, Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Main Dealer Honda wilayah Riau dalam materinya menyampaikan pentingnya Awarenes, teknik dasar saat berkendara,serta Cari_aman, postur berkendara yag baik dan benar serta teknik pengereman, teknik menikung serta perlengkapan berkendara yang dipakai juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena 14 tahun - 39 tahun adalah usia produktif terjadinya kecelakaan yang paling mirisnya 90 % kecelakaan terjadi karena faktor manusianya. Untuk aman berkendara seperti pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan sudah siap untuk dipakai, pakailah helm standard dan jaket serta masker, patuhilah rambu rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan SIM dan STNK itu semua termasuk di dalam 5P “ujar Abdullah Hamdi Batubara 

Kegiatan berjalan sangat interaktif dengan antusias dan semangat para peserta yang banyak bertanya. Diakhir kegiatan peserta diarahkan untuk mengikuti Post Test Online bagi 3 peserta yang menjawab dengan benar akan mendapatkan hadiah menarik berupa Voucher Pulsa.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK