NEWS
DETAILS
Minggu, 08 Jan 2017 21:58 - Honda Bikers Pekanbaru

Kegiatan Gathering Bengkel Modifikasi yang dilaksanakan di Mall SKA tanggal 07 s.d 08 Januari lalu sangat menarik perhatian para pencinta komunitas, baik komunitas itu sendiri maupun bengel-bengkel modifikasinya.

Taufik selaku Technical Service Trainer PT CDN selaku nara sumber didampingi Eka Maswito mengatakan, tujuan diadakannya ‘Gathering Bengkel Modifikasi dan Honda Community” untuk memberikan informasi dan edukasi seputar teknologi yang diusung oleh All New Honda CBR250RR.

Pasalnya, All New Honda CBR250RR sudah mengadopsi fitur-fitur terbaru yang tidak dimiliki oleh kompetitor. Contohnya, Honda sudah menyematkan fitur 3 riding mode di CBR250RR yang dapat dipilih oleh pengendara yaitu, Comfort untuk kenyamanan dalam kota, Sport untuk daerah perbukitan atau pergunungan yang memeng membutuhkan tenaga lebih dan Sport+ (plus) untuk kecepatan tinggi dengan performa yang lebih responsif fan agresif.

Penjelasan mengenai teknologi terbaru Honda (3 Riding Mode)

 

Antusiasme Para Peserta

 

“Ini menjadi kelebihan Honda CBR250RR karena kompetitor belum ada yang menerapkan fitur ini di motor mereka. Biasanya fitur ini diadopsi di motor sport kelas atas,” ujarnya.

Selain itu, Honda juga sudah menerapkan teknologi Throttle by Wire dimana cara membaca tuas gas yang ditarik oleh rider menggunakan teknologi dengan Wire atau elektrik dan tidak lagi menggunakan kabel seperti throttle konvensional. Throttle by wire ini diambil datanya untuk dibaca oleh Accelerator Position Sensor.

Suspensinya juga lebih istimewa dibanding kompetitor dimana Honda CBR250RR sudah menggunakan Suspensi Up-Side Down. Honda CBR250RR beralih jenis suspensi, semula Teleskopic Fork menjadi jenis terbalik Up-Side Down (USD). CBR250RR motor sport pertama di kelasnya yang menggunakan Suspensi Up-Side Down.

 

Sosialisasi Honda CBR 250RR Kepada komunitas dan bengkel modifikasi

kemeriahan acara

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK