NEWS
DETAILS
Selasa, 31 Mar 2020 22:13 - Honda Bikers Pekanbaru

Kalimat ‘Kebersihan adalah Sebagian dari Iman’ merupakan kata mutiara yang dapat digunakan dan dipraktekkan kepada siapa saja dan dalam kondisi apapun. Bisa diartikan bahwa orang yang beriman pasti setuju dengan kaidah kebersihan untuk mendukung hidup lebih sehat.

Berikut adalah himbauan untuk bikers yang aktif beraktivitas di luar ruangan dan jalan raya:

1. Jaga kebersihan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan dan buff atau masker dengan cara rutin mencuci.

2. Selain rajin mencuci, biasakan untuk menyimpan perlengkapan berkendara setelah selesai digunakan. Simpan helm, jaket, sarung tangan dan buff di dalam bagasi kendaraan atau di tas. Selain lebih bersih, perlengkapan berkendara juga lebih aman.

3. Hindari pinjam-meminjam perlengkapan berkendara. Usahakan untuk memakai riding gear milik pribadi yang lebih terjamin kebersihannya.

4. Untuk menjaga kebersihan sarung tangan, pastikan tangan dalam keadaan bersih saat akan mengenakan sarung tangan.

5. Bagi yang sering berboncengan, bersihkan bagian sepeda motor yang sering tersentuh tangan dengan alkohol, seperti di bagian jok dan pegangan belakang jok. Kedua bagian ini adalah bagian yang kerap disentuh oleh pembonceng.

6. Jaga kebersihan diri, cuci tangan setelah berkendara. Siapkan hand sanitizer yang portable dan mudah dibawa untuk menggantikan fungsi sabun jika tidak bisa bercuci tangan.

7. Yang terpenting, jaga pola hidup sehat, salah satunya dengan cara menambah stamina tubuh baik dengan vitamin atau konsumsi ramuan tradisonal seperti jamu, serta hindari dehidrasi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK