NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Jan 2024 09:20 - Honda Bikers Pekanbaru

KAMPAR - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Riau mengadakan acara sharing terkait safety riding bersama Honda PCX Club Indonesia (HPCI) di Capella Safety Riding Center, Jalan Garuda Sakti KM 11, Kabupaten Kampar.

City rolling dari Pekanbaru ke Capella Safety Riding Center di Kampar menjadi pembuka kegiatan. Di lokasi, seluruh bikers menerima sosialisasi mengenai teknik berkendara sebelum dapat mencoba langsung dengan Honda PCX 160.

"Selamat datang di safety riding center, serap ilmunya, semoga dengan kegiatan ini teman-teman bisa lebih mantap berkendara dan menjadi role model berkendara yang aman dan nyaman," kata PIC Community PT CDN Riau, Aldi Hadi menyambut para peserta.

Setelah arahan dari tim Safety Riding, peserta berkumpul untuk melakukan sesi pemanasan sebelum berkendara, memastikan kelancaran seluruh rangkaian acara.

Para peserta diarahkan menggunakan riding gear standar, termasuk helm, jaket, sarung tangan dan dekker, untuk mengurangi dampak negatif dalam situasi kecelakaan atau terjatuh.

Mengikuti demo yang dipraktekkan Instruktur Safety Riding Honda Riau, Arif Rahman Hakim, peserta mendapat panduan pengecekan kendaraan, pemanasan tubuh dan fokus saat di sepeda motor.

"Tujuan utama adalah melihat kelayakan kendaraan, kondisi tubuh dan tentunya sampai di lokasi yang dituju dengan selamat," ucap Arif.

Sementara itu, Simon, salah satu peserta safety riding, menyambut baik kegiatan ini, yang memberikan manfaat positif bagi pengendara, khususnya member HPCI.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi HPCI, kami mendapatkan pengalaman baru dan edukasi terkait cara berkendara yang aman. Semoga kegiatan serupa dapat diadakan lagi, khususnya untuk member baru di HPCI," harap Simon.

Setelah demo, peserta mencoba riding dengan Honda PCX 160 secara bergantian. Acara ditutup dengan peninjauan dan pemberian reward, termasuk helm dan hadiah lainnya, kepada peserta terbaik.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK