NEWS
DETAILS
Kamis, 20 Jul 2023 20:28 - Honda Bikers Pekanbaru

Hallo Sobat Honda Semuanya, Kali Ini Kami Mau Berbagi Info Menarik Nih, Tentang Penyebab Dan Efek Tanki BBM Berkarat, Biar Tidak Sepi Mari Kita Berbagi Info Dan Berbagi Pengetahuan Oke.

Mengisi Bahan Bajak Menunggu Tangki Kosong Itu Sangat Berbahaya Loh, Karena Dengan Posisi Tanjgki Kosong Atau Sedikit Bahan Bakar, Dapat Berisiko Menyebabkan Kondensasim Dan Timbulnya Ait Dalam Tangki, Kasus Ini Memang Kerap Terjadi Pada Motor Sport, Tapi Bukan Tidak Mungkin Akan Terjadi Pada Jenis Motor Lainnya. Sehingga Berpotensi Karat Menyerang.

Jika Tangki Motor Sudah Diserang Karat, Untuk Membersihkannya Tergolong Sangat Sulit. Bahkan Hingga Akhirnya Serpihan Karat Tersebut Akan Masuk Ke Dalam Fuel Pump Alias Pompa Bensin. Akibatnya Proses Pembakaran Bensin Akan Terhambat, Dan Usia Pakai Busi Akan Jauh Lebih Pendek. Kondisi Terburuknya, Serpihan Karat Akan Menghalngi Proses Pembajan Dan Menyebabkan Motor Sering Mogok.

Cara Aman Merawat Tangki Motor Adalah Dengan Selalu Mengisi Penuh Bensin, Jangan Mengisi Bensin Sedikit – Sedikit. Pasalnya, Hal Itu Bakal Berakibat Karat Di Dalam Tangki. Kenapa Dengan Mengisi Penuh Tangki Bias Mencegah Karat??? Udara Merupakan Salah Satu Komponen Penyebab Karat, Terlebih Saat Bercampur Dengan Air, Kehadiran Air Juga Sesuatu Yang Lumrah. Air Bisa Masuk Ketika Kamu Mencuci Motor Menggunakan Kompresor. Dapat Pula Saat Pejalanan Dengan Kondisi Cuaca Sedang Hujan. Dan Tidak Ketinggalan, Mengisi Bensin Eceran Pun Bisa Menjadi Salah Satu Penyebab Air Masuk Kedalam Tangki.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK