NEWS
DETAILS
Selasa, 31 Mar 2020 20:47 - Honda Bikers Pekanbaru

Pembalap debutan Repsol Honda, Alex Marquez, mengklaim kalau gelar juara dunia bukanlah target utamanya di MotoGP 2020 kali ini. Adik kandung dari juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez itu mengklain kalau dirinya punya prioritas lain ketimbang gelar juara.

Tak ingin memasang target terlalu tinggi, Alex hanyaberharap bisa mengeluarkan kemampuannya secara maksimal di atas motor Honda. Juara Dunia Moto2 2019 itu memang terlihat masih kesulitan untuk menguasai RC213V milik Honda.

Untuk itu, Alex pun tak ingin terlalu berambisi untuk meraih banyak kemenangan atau bahkan gelar juara. Ia lebih memilih untuk menunjukkan kualitasnya guna mendapat kepercayaan untuk tetap berada di Honda hingga beberapa musim kedepan.

“Target musim depan adalah tampil baik sejak awal musim demi mendapat perpanjangan kontrak. Membela tim ini di MotoGP adalah impian saya dan saya akan bekerja sebaik mungkin demi mendapatkan kontrak baru,” ujar Alex Marquez, melansir dari laman Motorsport, Selasa (31/3/2020).

Namun, ambisi Alex untuk bisa melihat seberapa besar kemampuannya bersaing di lintasan harus terganggu akibat wabah Virus Corona saat ini. Sebab, kondisi yang tengah terjadi membuat beberapa balapan awal harus mengalami perubahan

Balapan perdana yang seharusnya digelar di Sirkuit Internasional Losail awal Maret kemarin bahkan terpaksa dibatalkan. Jika tak ada perubahan jadwal lagi, para pembalap di kelas utama baru akan memulai balapan musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol, awal Mei mendatang.

 


Sumber: Okezone

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK